Detail Berita Utama

Berkarya dan Berprestasi, Mapres UPY Raih Piala di Lomba Video Cosplay

Berkarya dan Berprestasi, Mapres UPY Raih Piala di Lomba Video Cosplay

Dalam rangka hari museum Internasional, Museum Jenderal Sudirman berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Video Edukasi Cosplay Pahlawan 2020 pada senin, 12 Oktober 2020.

Kegiatan lomba video cosplay Pahlawan itu pun berjalan lancar dengan target peserta di seluruh elemen masyarakat DIY, Pelajar, Mahasiswa, dan YouTuber Lokal. Para peserta lomba sangat antusias dalam menampilkan berbagai karya yang mereka buat. Salah satunya adalah Mahasiswa Berprestasi Universitas PGRI Yogyakarta yaitu Paryadi yang turut berpartisipasi mengikuti lomba video cosplay tersebut.

Dalam karyanya Paryadi mengusung tema dengan Judul Video "GERILYA" Cosplay Pahlawan Jenderal Sudirman, Menceritakan Perjuangan Jenderal Sudirman dengan perang gerilya dan memberikan kesan moral bagaimana bentuk perjuangan bangsa terutama kaum muda dalam melanjutkan perjuangan di era Revolusi Industri 4.0.

Sedangkan dari video yang di buat dengan mengambil tema Perjuangan Jenderal Sudirman tersebut, Paryadi dapat meraih Juara ketiga. Menurutnya, “Pemuda harus Berperan dalam melanjutkan Perjuangan para Pahlawan dengan berbagai karya apapun dalam menghadapi revolusi industri 4.0,”tegas Paryadi.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/bukan-sekedar-hafalan-sejarah-tidak-semembosankan-itu