Detail Berita Utama

FKIP UPY Peduli Air

FKIP UPY Peduli Air

Keluarga Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta (KM FKIP UPY) melaksanakan kegiatan sosial peduli air, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bantul memberi bantuan air bersih ke berbagai daerah kekeringan di wilayah Bantul. KM dan Dekanat FKIP UPY melakukan Kerjasama dengan Unit PMI Kabupaten Bantul untuk turut menjadi donatur dan menyertakan diri tim mahasiswa FKIP UPY yang tergabung di KM FKIP untuk terjun langsung ke lapangan untuk droping air dan observasi Need Assesment di Masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 15 September 2019.

Dalam acara tersebut Dekan FKIP UPY, Darsono, M.Pd juga turut hadir dan terjun langsung. Menurut Dekan FKIP UPY, Darsono MPd, “Kegiatan ini bertema ‘FKIP Peduli Air’ dimana sebelum memberi bantuan air bersih ke desa setempat, tim lebih dulu melakukan survei lapangan agar bantuan tersebut tidak salah sasaran. Sebenarnya bantuan air ini adalah program jangka pendek. Namun, disisi lain harapan kedepannya kepekaan sosial dan inisiatif jangka panjang akan turut bermunculan dari segenap mahasiswa dan civitas,”jelas Darsono.

“Membentuk Kepekaan sosial dan inisiatif mahasiswa dalam kerja nyata adalah tujuan tersendiri pada aksi kali ini, karena mempertimbangkan kemampuan sosial yang menumpul di kalangan mahasiswa ataupun civitas akademika,”ujar salahsatu Panitia.

Untuk hari minggu (15/9) dan 7 hari kedepanya akan ada 35 Tanki air kapasitas hingga 5000L hasil kerjasama KM FKIP UPY dengan Unit PMI Kabupaten Bantul yang didistribusikan di Daerah Kecamatan Imogiri yaitu Desa Mangunan dan Wukirsari, lalu di daerah Dlingo yaitu Desa Terong. Sedangkan untuk inisiatif daerah Gunung Kidul dan Kulonprogo akan segera dilakukan persiapan dan lobby kerjasama lebih lanjut bersama unit terkait didaerah tersebut.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/lagi-dosen-upy-raih-doktor