Detail Berita Utama

Forum BEM DIY Bersama Papua, Maluku, Kalimantan dan Sumatera

Forum BEM DIY Bersama  Papua, Maluku, Kalimantan dan Sumatera

Senin (21/10) Bem UPY yang tergabung dalam Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan gabungan dari setiap Badan Eksekutif Mahasiswa, Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang berada di wilayah Yogyakarta. Sebagai aliansi tertinggi Forum BEM DIY melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat di Maluku yang terkenah musibah gempa bumi, Wamena yang mengelami konflik antar warga, Sumatera dan Kalimantan terkena dampak asap.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan pada senin (21/10) terbagi ke beberapa lokasi di setiap lampu merah sesuai dengan zonasi dari setiap kampus. Seperti kampus UST, AMAYO, UAD, UCY, ITY, SSG, dan UNU bertempat di lampu merah Terminal Giwangan. Sementara Akbidyo, UMY, ATK, UWMY, ISI, UPY, UNJANI bertempat di Lampu Merah Jokteng. Sedangkan kampus lainnya yaitu UNRIYO, UII, UJB, LPP, AKPRIND, UPN, UIN, bertempat di lampu merah Tugu. Sebagai mahasiswa tentu saja mempunyai tanggung jawab sosial terhadap masyarakat disamping mengawal isu-isu yang tidak memihak masyarakat serta berperan sebagai penyambung bantuan kepada masyarakat dalam hal apapun.

Pelaksananan penggalang dana mulai pada pukul 16.00-18.30 WIB disetiap lampu merah yang telah ditentukan dengan perwakilan sekitar 5 anggota mahasiswa dari setiap kampus dengan mengenakan almamaternya masing-masing. Terpantau di setiap titik lampu merah berjalan dengan kondusif dan lancar sampai pukul 18.30 WIB. Tepatnya di lampu merah Jokteng sendiri mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 2.523,000 dari penggalangan tersebut.

Dari hasil di beberapa titik lampu merah akan dikumpulkan menjadi satu dan kemudian diserahkan ke bendahara umum Forum BEM DIY. Setelah diserahkan ke bendahara umum rencana berikutnya dari Forum BEM DIY akan melaksanakan aksi penggalangan dana berikutnya di tempat atau titik yang berbeda. Semua hasil bantuan yang didapatkanpun akan segera dikirimkan ke daerah yang terdampak musibah kemanusian dan bencana alam melalui mekanisme pengiriman yang jelas dan lembaga bantuan legal yang dapat dipercaya.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/aksi-upy-peduli-untuk-maluku