Detail Berita Utama

HMP PBSI Mengadakan Baksos Di Salah Satu Panti Asuhan Di Bantul

HMP PBSI Mengadakan Baksos Di Salah Satu Panti Asuhan Di Bantul

HMP PBSI UPY mengadakan acara bakti sosial pada 1 juli 2019 yang bertempat di Panti Asuhan Mustika Tama yang berada di Jl. Padokan, Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Panti Asuhan Mustika Tama berdiri sejak 19 Juli 2010 yang didirikan oleh 12 orang diantaranya masyarakat sekitar serta lurah setempat dan sudah di bawah naungan Dinas Sosial. Jumlah anak di panti ini ada 25 orang anak  yang terdiri dari anak yatim piatu,anak tidak mampu dan anak terlantar yang berada di luar panti berjumlah 215 anak yatim piatu dan lansia.

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka Program kerja tahunan HMP PBSI-UPY, dalam kegiatan tersebut dihadiri juga beberapa dosen dari PBSI dan juga Kaprodi PBSI yaitu Primasari Wahyuni, M.Pd.

Pada acara Baksos tersebut juga ada penyerahan donasi berupa uang berjumlah 1 juta dan 3 dus paket sembako yang diberikan kepada pihak Panti Asuhan Mustika Tama. “Semoga acara bakti sosial ini tetap berkembang, kemudian untuk para mahasiswa UPY diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mencari ilmu, cepat lulus, dan setelah lulus mudah mencari pekerjaan serta menjadi anak sholeh sholehah. Ujar Pengurus Panti Asuhan”.

Kaprodi PBSI, Primasari menyampaikan “Semoga donasi yang diberikan kepada pihak Panti Asuhan bisa bermanfaat untuk semua dan tentunya untuk Panti Asuhan Mustika Tama. Ujarnya”.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/tiga-tim-pkm-upy-mengikuti-kegiatan-monitoring-dan-evaluasi-di-umy