Detail Berita Utama

JARING PRESTASI MAHASISWA, KAMPUS ADAKAN PILMAPRES DAN DUTA UPY

JARING PRESTASI MAHASISWA, KAMPUS ADAKAN PILMAPRES DAN DUTA UPY

Pada hari Rabu 19 Desember 2018 UPY mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi dan Duta UPY tingkat Universitas. Acara ini diselenggarakan oleh panitia yang terdiri dari jajaran lembaga dalam hal ini dipandegani oleh Lembaga Kemahasiswaan dan Kerjasama (LKK) yang dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM KM) UPY dan UKM Jurnalistik. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang kompetisi pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas sekaligus pemilihan Duta UPY. Peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 26 mahasiswa yang semuanya adalah perwakilan terbaik dari masing-masing program studi. Bapak. Sigit Handoko SH., MH selaku ketua panitia dalam sambutannya menjelaskan bahwasannya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dianggap paling bergengsi oleh karena mencari bibit-bibit unggul mahasiswa berprestasi tingkat universitas. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu ajang pencarian kader-kader potensial UPY yang nantinya akan menjadi Duta UPY.

Menurut Bapak. Dr. Ir. Paiman, MP dalam sambutannya menegaskan bahwasanya selaku Rektor ia mengaku bangga karena UPY memiliki banyak stok mahasiswa yang berbakat sekaligus berprestasi. Menurut penuturannya, ini akan mempercepat program Rektor dan lembaga yakni UPY menuju eksponensial. Rektor dan segenap jajarannya mendukung penuh kegiatan Pilmapres dan Duta UPY tersebut, katanya dengan nada penuh semangat. Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia atas sukses dan terselenggaranya kegiatan tersebut. Rektor berharap jika kegiatan ini betul-betul menghasilkan kader-kader UPY yang berpestasi yang siap bersama-sama membangun serta mengharumkan nama UPY baik di level nasional maupun internasional. Selain itu Dr. Muhammad Iqbal Birsyada, M. Pd selaku koordinator kegiatan ketika diwawancarai diruangannya menjelaskan jika kegiatan ini kedepan akan terus dikembangkan sebagai ajang penjaringan mahasiswa berprestasi yang nantinya akan dipersiapkan dalam kompetisi tingkat wilayah dan nasional. Iqbal selaku koordinator acara mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. Kepada seluruh dewan yuri yang telah melatih, memberi motivasi sekaligus menilai masing-masing peserta diucapkan banyak terimakasih, katanya. Kepada Bapak M. Fairuzabadi, M. Kom selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama diucapkan terimakasih yang telah memfasilitasi rangkaian kegiatan tersebut selama tiga hari.

Berdasarkan hasil penilaian dewan Yuri yang ketat didapatkan pemenang sebagai berikut. Juara I Mahasiswa Berprestasi diraih oleh Wahyu Putri Novi Lestari dari prodi TI. Harapan I diraih Yulia Erin Dewardo dari prodi PGSD. Harapan II diraih oleh Kharisma Safitri Nur Indah Sari dari prodi Penddikan Matematika. Sedangkan Harapan III diraih oleh Dwi Puji Lestari dari prodi pendidikan sejarah. Duta Putra UPY diraih oleh Febri Ariadi dari prodi Akuntansi. Juara I Puteri diperoleh oleh Sagita Setiyani dari prodi PGSD.