Detail Berita Utama

Junjung Tinggi Sportifitas, UPY Games 2019 Resmi Digelar

Junjung Tinggi Sportifitas, UPY Games 2019 Resmi Digelar

YOGYAKARTA, BERNAS.ID - Bertempat di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) pada Rabu (10/4/2019) telah dilangsungkan Gelar Upacara Pembukaan UPY Games 2019. Upacara tersebut dihadiri oleh Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman, M.P; Wakil Rektor 3 UPY, Muhammad Fairuzabadi, M.Kom; Ketua Panitia, Sigit Handoko, S.H., M.H, serta Koordinator pertandingan, Presiden Mahasiswa dan Wakil Presidennya. Setidaknya ada 100 mahasiswa yang menjadi panitia dan atlet pertandingan untuk mewakili program studinya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia mengatakan bahwa UPY Games 2019 ini menjadi kali pertama digelar, karena kegiatan sebelumnya pertandingan-pertandingan baik olah raga dan seni biasanya menyatu dengan kegiatan Dies Natalis UPY. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Taekwondo, Pencak Silat, voli, Lari (Sprint), futsal, Badminton, dan Catur. Sedangkan tema yang diusung dalam UPY Games 2019 ini adalah “Sportivitas Tanpa Batas”.

Ia berharap lewat acara ini para atlet dari UPY menjadi lebih siap dalam menghadapi kegiatan PORSENASMA IV PGRI yang direncanakan akan diadakan pada tahun 2020 di Kediri. Wakil Rektor 3 UPY, dalam sambutannya mengatakan selain untuk mempersiapkan atlet-atlet dalam PORSENASMA IV tersebut juga untuk mempersiapkan atlet-atlet UPY dalam menghadapi pertangdingan-pertandingan lain baik dalam tingkat lokal, nasional maupun internasional sekaligus akan dijadikan sebagai ajang 2 tahunan di Universitas PGRI Yogyakarta.

“Sesuai dengan tema sportifitas tanpa batas diharapkan seluruh atlet untuk melaksanakan pertandingannnya dengan sportifitas yang tinggi, tidak boleh curang, termasuk bagi juri-jurinya dalam menilai,  agar perestasi yang dicapai nantinya benar-benar dari usaha keras yang telah dilakukan oleh masing-masing atlet,” kata Rektor UPY saat memberikan sambutan. (*/Nuning) sumber: www.bernas.id