Detail Berita Utama

Keluarga Besar UPY awali Hari Kerja Pertama Dengan Syawalan

Keluarga Besar UPY awali Hari Kerja Pertama Dengan Syawalan

Rektor UPY beserta jajaran pimpinan Universitas mengadakan acara syawalan dengan tenaga pendidik dan juga karyawan UPY, Rabu (12/6) yang bertempat di Auditorium UPY. Acara ini merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun dalam rangka merayakan Idul Fitri, yang ditandai dengan saling bersalam-salaman dan ungkapan saling memaafkan.

Syawalan kali ini diawali dengan sambutan dari Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman, M.P. kemudian sambutan dari Ketua Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta, Armansyah Prasakti, S.H., S.Pn., M.H. dan selanjutnya di isi dengan tausyah dan doa oleh bapak Ustadz Muhammad Burhanudin dari Jetis, Bantul. Lalu dilanjutkan dengan ikrar halal bi halal, Setelah itu pada akhir acara dilanjutkan dengan saling berjabat tangan.

Rektor menuturkan, acara ini menjadi momen silaturahmi keluarga besar UPY. Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan maaf atas segala ucapan atau tingkah laku yang kurang berkenan dengan relasi kerja di lingkungan UPY.

“Kami atas nama pimpinan universitas di dalam kesempatan yang berbahagia ini mengucapkan maaf jika dalam pergaulan ataupun pekerjaan ada tutur kata yang menyinggung perasaan, tindakan yang kurang berkenan baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” ungkap Paiman.

Ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UPY atas kerja sama yang telah terjalin dengan kompak dan di dalam suasana kekeluargaan. Ia berharap, tradisi semacam ini menjadi kesempatan untuk saling memaafkan dan bersama-sama kembali ke fitrah.

“Dengan pertemuan hari ini, kita bisa menapak ke depan untuk kemajuan UPY dengan mempererat tali persaudaraan untuk mewujudkan UPY Apik dan Unggul,” kata Rektor.

Diharapan dengan memasuki hari kerja pertama seusai libur panjang, segenap sivitas akademika untuk kembali bekerja dengan semangat yang baru, dengan suasana yang positif dan rasa kekeluargaan untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik.

baca juga:http://upy.ac.id/berita/bimbingan-teknis-pengelolaan-website-lldikiti-wilayah-v-bagi-admin-perguruan-tinggi