Detail Berita Utama

Kesuksesan Itu Direncanakan, Bukan Kebetulan

Kesuksesan Itu Direncanakan, Bukan Kebetulan

Keberhasilan seseorang atau kesuksesan seseorang itu direncanakan, bukan karena faktor kebetulan. Jadi hidup itu, memilih bukan pilihan. Hadapi kehidupan dengan kerja keras, maka suatu saat nanti kehidupan akan lunak kepada kalian semua.

Sebaliknya jika sekarang lunak dalam menghadapi kehidupan, maka kelak kehidupan yang akan keras kepada kalian. Oleh karena itu, jangan mudah menyerah, karena sukses ditentukan oleh dirimu sendiri bukan oleh orang lain.

Dr Ir Paiman MP, Rektor Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) dihadapan peserta upacara wisuda sarjana periode  tahun akademik  2019/2020 di kampus setempat, kemarin. Berhasil diwisuda 439 orang yang terdiri 125 laki-laki dan 314 wanita.

Lebih lanjut rektor mengatakan, tidak penting berapa kali saudara gagal dalam mencoba, tetapi yang terpenting setiap kali gagal harus bangkit kembali.

'Jaga semangatmu, dan teruslah berjuang. Insya Allah, sukses akan ada digenggamanmu,' ujar Rektor UPY dalam memberi semangat kepada para wisudawan. 'Jangan takut gagal,' katanya lagi.

Oleh karena itu, ia berharap mudah-mudahan dengan bekal ilmu yang telah dimiliki menjadi modal yang sangat berharga untuk meraih kesuksesan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Perlu diketahui bahwa, tingkat kesuksesan itu berbanding lurus dengan seberapa besar usaha yang dilakukan. Tidak ada kesuksesan yang gratis, tetapi dibutuhkan doa, perjuangan dan pengorbanan.

Hendaknya wisudawan terus berupaya untuk mengembangkan diri, sehingga mampu beraktualisasi diri sebagai sarjana, dan magister pendidikan yang profesional.

Kepada para alumni, selain akan segera terjun mengabdikan diri untuk kepentingan kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara, juga perlu mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri secara terus menerus.

sumber: https://www.suaramerdeka.com/news/baca/200207/kesuksesan-itu-direncanakan-bukan-kebetulan

baca juga: http://upy.ac.id/berita/acara-wisuda-upy-42-wisudawan-meraih-cumlaude