Detail Berita Utama

KKN UPY 34-Mengembangkan Potensi Lokal dan Membangun Masyarakat Berdaya dan Mandiri

KKN UPY 34-Mengembangkan Potensi Lokal dan Membangun Masyarakat Berdaya dan Mandiri

KKN tahun ini merupakan KKN Universitas PGRI Yogyakarta Angkatan ke 34 dan mengambil Tema “Mengembangkan Potensi Lokal Membangun Masyarakat Berdaya dan Mandiri”. Kegiatan penerjunan KKN Universitas PGRI Yogyakarta ini diadakan pada tanggal 20 januari 2020 dimasing-masing desa dengan mengadakan upacara penerjunan.

Kegiatan penerjunan ini diawali dengan upacara dibalai desa,  sambutan dari camat, Rektorat UPY dan Kepala LPPM. Mahasiswa KKN UPY disambut dengan baik oleh pihak masyarakat desa. Masyarakat desa berharap mahasiswa KKN UPY dapat memberdayakan dusun yang ditempati dengan baik.

KKN UPY tahun 2020 dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari sampai 24 Februari 2020, diikuti oleh 1182 Mahasiswa dari 4 Fakultas (FKIP, Pertanian, Science n Tek, Bisnis). Untuk KKN Reguler akan dilaksankan di 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Ngluwar, Lendah, Dukun, dan Kalibawang. Sedangkan untuk KKN alternatif dilaksanakan di Desa Tlogoadi, Tridadi dan Sidoarum. Mahasiswa peserta KKN akan didampingi oleh satu Dosen Pembimbing Lapangan di setiap masing-masing desa.

KKN UPY Angkatan XXXIV Tahun 2020 mengemban misi besar untuk memberdayakan potensi masing-masing daerah lokasi KKN untuk mewujudkan kemandirian dalam segala bidang. Dengan kemandirian diharapkan masyarakat dapat berdaya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

Foto bersama Mahasiswa KKN UPY dengan Bapak Camat saat penerjunan KKN di Kecamatan Ngluwar senin(20/01)

baca juga: http://upy.ac.id/berita/kkn-upy-34-mengembangkan-potensi-lokal-membangun-masyarakat-berdaya-dan-mandiri