Detail Berita Utama

Kunjungan Universitas Mahasaraswati Denpasar di PBI FKIP UPY

Kunjungan Universitas Mahasaraswati Denpasar di PBI FKIP UPY

Pada hari Rabu, 29 Agustus 2018, rombongan mahasiswa dan dosen Universitas Mahasarasawati (Unmas) melakukan studi banding ke Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Studi banding yang membawa lima rombongan bus tersebut bertujuan agar PBI Unmas dapat merasakan secara langung atmosfer akademik di universitas yang menghasilkan lulusan guru ini.

Rombongan Unmas  tiba di UPY pada pukul 09.00 dan langsung disambut hangat oleh keluarga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPY baik dekan, wakil dekan, dosen PBI beserta mahasiswa. Ketua Program Studi PBI Unmas, Bapak I Gede Putu Agus Pramerta, S.Pd., M.Pd menyampaikan rasa gembira dan  terima kasihnya melalui sambutannya yang  sekaligus menjadi acara pembuka kegiatan ini. Bak gayung bersambut, Bapak Darsono, M.Pd. Selaku Dekan FKIP membalas rasa terima kasih tersebut dengan mengharapkan PBI Unmas dan UPY bisa menjalin kerja sama yang baik di masa depan. Acarapun dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan yang semakin menghidupkan suasana  keakraban PBI Unmas dan UPY. 

Kegiatan studi banding dibagi menjadi beberapa kelompok. Kelompok pertama beranggotakan 16 dosen berdiskusi mengenai Tri Dharma Perguruan tinggi, kelompok kedua terdiri dari 50 mahasiswa yang melakukan sharing terkait kegiatan kemahasiswaan, kelompok ketiga mengunjungi perpustakaan dan yang terakhir mengunjungi laboratorium Micro-teaching dan Bahasa Inggris. Acara studi banding PBI Unmas juga menjadi ajang bagi PBI UPY untuk menghadirkan mahasiswa Program Sea Teacher yang berasal dari beberapa Negara tetangga seperti Filipina dan Thailand dan sekaligus menjadi acara terakhir dalam studi banding universitas yang berasal dari kota Denpasar ini. Pada pukul 12.00 WIB, Rombongan Unmas menyampaikan permohonan izin untuk melanjutkan perjalanan ke kota asalnya dan mengakhiri acara kunjungan studi banding di PBI UPY. (Rifki Irawan PBI)