Detail Berita Utama

Pencak Silat UPY Sabet Medali Emas

Pencak Silat UPY Sabet Medali Emas

Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Daerah (POMDA) DIY, Cabang Olahraga Pencak Silat, diselenggarakan oleh BAPOMI DIY, bertempat di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK).

3 Desember 2018 by UKM Pencak Silat UPY

Yogyakarta, 1-2 Desember 2018, UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) baru saja berlaga dalam Kompetisi POMDA Cabor Pencak Silat DIY. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan Mahasiswa/i yang mewakili Perguruan Tinggi yang ada di DIY. Terdata, ada 19 PTN/PTS yang unjuk aksi dalam kompetisi ini. Sangat semarak dan meriah tentunya. Pertandingan pencak silat yang berlokasi di UPN Veteran Yogyakarta ini menyajikan berbagai kategori, dari Kategori Tanding Putra kelas A-F, Kategori Tanding Putri kelas A-F, Kategori Seni Tunggal, dan Kategori Seni Ganda.

Berkat kegigihan yang luar biasa, Alhamdulillah, Team Pencak Silat Universtas PGRI Yogyakarta berhasil membawa pulang 4 mendali dengan rincian 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Medali Perunggu. Dari yang paling kiri, atas nama Panggah Santoso (TI) peraih medali perunggu kelas B Putra, Riyani (Manajemen) peraih medali perunggu kelas A Putri, Shofia Novianti (TI) medali emas kelas B Putri, dan Bachtiar Ar-rosyad (PGSD) medali perak kelas C Putra.

Nuryantono, selaku Manajer Team Pencak Silat UPY mengucapkan selamat kepada para pemenang, serta terimakasih yang amat sangat kepada Pembina, Pelatih, Atlet, Official, dan semua pihak yang selalu memberikan support kepada Team Pencak Silat UPY. “Pelaksanaan POMDA Cabor Pencak Silat ini tidak semata-mata hanya mengejar kemenangan. Namun yang paling penting adalah kita bisa memandang pertandingan ini sebagai ajang melestarikan budaya bangsa, persahabatan, silaturami antar peserta, supporter, dan juga panitia,” ujar Yantono saat ditemui dilokasi pertandingan.

Setelah 2 hari pertandingan berjalan dengan lancar, pertandingan selesai. Penutupan serta pembagian hadiah dilangsungkan pada Minggu sore. Gemuruh kemenangan pun semakin jelas terasa saat berlangsungnya penyerahan medali dan piala kepada para juara oleh pihak Bapomi dan UPN selaku penyelenggara.