Detail Berita Utama

PGSD Award: Harmonisasi 1001 Kreasi Seni Dan Budaya

PGSD Award: Harmonisasi 1001 Kreasi Seni Dan Budaya

UPY – Prodi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta pada hari Senin (24/6) pukul 08.00 pagi di Gedung Auditorium telah mengadakan sebuah event yaitu PGSD Award  dengan mengusung tema “Harmonisasi 1001 Kreasi Seni Dan Budaya Menuju PGSD Baik” guna meningkatkan kecintaan mahasiswa pada seni dan budaya lokal yang mulai ditinggalkan oleh generasi muda.

PGSD Award adalah event seni tari yang dilaksanakan oleh Program Studi PGSD setiap 2 tahun sekali. Pada event tahun 2019 ini peserta yang mengikuti ajang tersebut merupakan Mahasiswa Prodi PGSD UPY angkatan 2016, angkatan 2017 dan angkatan 2018. Event tersebut adalah sebagai ajang guna peningkatan kreatifitas mahasiswa dan juga ajang unjuk kebolehan dari masing-masing angkatan. Ajang PGSD Award juga sebagai ajang Penghargaan Award PGSD untuk Dosen dan Mahasiswa Prodi PGSD UPY, acara tersebut termasuk program kerja dari Himpunan Mahasiswa PGSD FKIP UPY.

Ajang PGSD Award bertujuan untuk mengajak mahasiswa PGSD untuk mengenal dan mempelajari seni tari agar nantinya bisa digunakan sebagai bekal untuk mengajar. Selain itu kegiatan ini juga bermaksud untuk memberikan apresiasi kepada dosen terinspiratif dan dosen terfavorit. Lalu apresiasi kepada mahasiswa berprestasi baik dalam bidang organisasi, kewirausahaan, seni dan olahraga.

Kegiatan PGSD Award dimulai sejak pagi yang mana para dosen PGSD, dekan dan rektor Universitas PGRI Yogyakarta diundang untuk menonton penampilan-penampilan seni dan kreasi tari dari peserta. Tidak lupa perlombaan ini dimeriahkan oleh suporter-suporter dari masing-masing angkatan yang tidak kalah kreatif dengan menampilkan yel-yel dan aksi kreatif lain yang turut semakin memeriahkan acara tersebut.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/upy-siap-membuka-4-prodi-baru-lagi