Detail Berita Utama

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kecamatan Kasihan adakan Sosialisasi dan Operasi Di Sekitar UPY

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kecamatan Kasihan adakan Sosialisasi dan Operasi Di Sekitar UPY

Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker (Germasker) pada hari rabu, 23 September 2020 berkunjung dan silaturahmi ke Universitas PGRI Yogyakarta dalam rangka membahas perkembangan Covid-19. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari unsur Kecamatan Kasihan, Polsek, Koramil, Puskesmas, Korwil Pendidikan, Desa, FPRB dan Satgas Covid-19.

Pada kesempatan pertemuan tersebut sekaligus dilanjutkan dengan melakukan kegiatan Operasi Yustisi penggunaan masker di sekitar kampus UPY. Sebanyak kurang lebih 60 anggota melaksanakan operasi dibagi kedalam 4 tim yang terdiri dari unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, Korwil Pendidikan, Desa, FPRB dan Satgas Covid-19. Masing-masing tim menuju lokasi yang sudah ditentukan yaitu kearah barat, timur, selatan dan utara dari kampus UPY.

Tim Operasi gabungan tersebut melakukan sosialisasi dan operasi penggunaan masker di warung-warung dan toko sekitar kampus UPY guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam operasi yang dilakukan rabu (23/09), Tim Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker menegaskan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak).

“Universitas PGRI Yogyakarta sangat mendukung gerakan ini sepenuhnya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir,” tegas Sigit Handoko, S.H M.H (Kepala Lembaga Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas PGRI Yogyakarta).

“Oleh karena itulah kita harus selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai air dan sabun, kemudian tetap menjaga jarak,”lanjut Sigit Handoko.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/3-mahasiswa-upy-terima-beasiswa-dari-bank-bpd-diy