Detail Berita Utama

Racana Arjuna Srikandi UPY juara 2 di PIMR VIII Tingkat Nasional Tahun 2019

Racana Arjuna Srikandi UPY juara 2 di PIMR VIII Tingkat Nasional Tahun 2019

Pada tanggal (23/4) yang lalu Pendidikan Instruktur Muda Racana (PIMR) VIII Tingkat Nasional Tahun 2019 telah dilaksanakan di Pondok Pemuda Ambar Binangun, Student Center UNY dan sekitarnya dengan tiga giat utama yakni giat materi keinstrukturan, giat lapangan, giat prestasi. Kegiatan tersebut dilaksankan dari tanggal 23-29 april 2019. Adapun penyelenggara dari kegiatan itu yakni dari Gugus Depan Kota Yogyakarta 03.075-03.076 Pangkalan Universitas Negeri Yogyakarta.

Sedangkan untuk peserta dari kegiatan itu adalah anggota Pramuka Perguruan Tinggi utusan Racana se-Indonesia. Adapun untuk jumlah Universitas yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 19 Universitas. Tak ketinggalan Universitas PGRI Yogyakarta juga mengirimkan perwakilan Racana Arjuna Srikandi UPY dalam kegiatan PIMR VIII tingkat Nasional Tahun 2019 yang kurang lebih dilaksanakan selama 5 hari.

Selain menerima materi, diskusi, dan praktik dalam kegiatan PIMR VIII Tingkat Nasional tahun 201, peserta pun juga melakukan Micro Teaching. Masing-masing peserta berkesempatan untuk membahas satu topik bahasan yang harus dijelaskan kepada seluruh peserta, sehingga masing-masing peserta berperan sebagai pemateri dan audience.

Dalam berbagai kegiatan yang dilakukan dalam PIMR VIII, Racana Arjuna Srikandi UPY memperoleh juara 2 pasang ancor kegiatan Pelatihan Instruksur Muda Racana VIII (PIMR VIII) tingkat Nasional tahun 2019. Seperti slogan pada kegiatan tersebut yaitu “Bersama Menempa Diri, Bersama Mengukir Prestasi”. Dengan capaian tersebut diharapkan mampu memotivasi seluruh civitas akademika untuk dapat berprestasi dibidang apapun yang tentunya membawa nama UPY setelah sebelumnya beberapa minggu yang lalu UKM Pencak Silat UPY dan Taekwondo UPY telah berhasil membawa medali di kejuaraan Nasional yang masing-masing telah di ikutinya.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/upy-taekwondo-team-raih-3-medali-di-kejurnas-taekwondo-piala-bergilir-kapolres-semarang