Detail Berita Utama

Sarasehan Program Restorasi Sosial Gerbang Praja

Sarasehan Program Restorasi Sosial Gerbang Praja

Pada jumat (22/11) kemarin, Dinsos DIY yang bekerjasama dengan UPY dan HMP sejarah UPY sukses menyelenggarakan acara yang bertajuk "Sarasehan Program Restorasi Sosial Gerbang Praja (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa)". Acara tersebut diselenggarakan di Halaman depan Auditorium kampus unit 1 UPY.

Acara yang dilaksanakan pada jumat malam mulai pukul 19.00 wib tersebut di meriahkan pula oleh Band Genk Kobra. "Kegiatan berjalan dengan baik, lancar, meriah dan ramah."kata Ki Sutikno. Serta penuh dengan suasana ramah, santun, romantis dan jawani."kata Gusti Bendoro Pangeran Haryo Yudhoningrat.

Gusti Bendoro Pangeran Haryo Yudhoningrat dan Ki Sutikno saat berkunjung ke Museum Lab Sejarah Universitas PGRI Yogyakarta

Beliau berdua saat berkunjung ke Museum Lab. Sejarah sangat terkesan, kagum dan bangga melihat karya dosen dan mahasiswa prodi sejarah yang luar biasa. Menurut Kadinsos DIY menegaskan hanya satu kata "Pokokmen TOP museum Lab. Sejarah UPY (Pokoknya top untuk museum Lab. Sejarah UPY)."terangnya dengan bahasa jawa dan logat khas jawa.

Universitas PGRI Yogyakarta telah mengawali sosialisasi GERBANG PRAJA "go to kampus". Dan diharapkan semoga dapat berlanjut ke "Toefl Aksara Jawa". Viva Historis, Historia Vitae Magistra.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/hmp-pg-paud-upy-bersatu-dalam-keberagaman-lewat-kegiatan-lkmm-td