Detail Berita Utama

SAT MENWA UPY Gelar Buka Puasa Bersama dengan Penyandang Disabilitas Panti Asuhan Bina Siwi

SAT MENWA UPY Gelar Buka Puasa Bersama dengan Penyandang Disabilitas Panti Asuhan Bina Siwi

Bulan penuh berkah dan kebahagiaan atas limpahan rahmat dan ampunan Allah SWT. telah tiba. Betapa banyak nikmat-Nya yang diberikan kepada kita sampai detik ini. Salah satunya adalah nikmat sehat karena dilahirkan secara sempurna, namun diluar sama masih banyak saudara – saudari kita yang dilahirkan kurang sempurna baik dengan kekurangan fisik maupun mental yang dapat dikatakan sebagai difabel atau penyandang disabilitas.

Atas dasar rasa syukur, Satuan Resimen Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta menggelar buka bersama dengan penyandang disabilitas Panti Asuhan Bina Siwi Bantul pada hari Senin, 27 Mei 2019. Kegiatan bertema berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah tersebut berjalan dengan khidmat.

Peserta pada acara buka bersama dengan penyandang disabilitas Panti Asuhan Bina Siwi Bantul ini adalah anggota dan alumni Satuan Resimen Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta, Move Act, Milagros, Allbikers Jogja dan juga dihadiri oleh Bapak Fairuzabadi, M.Kom. selaku pembina Satuan Resimen Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta.

Sebelum acara buka puasa bersama mulai, Yahya Sidik Suryanto selaku Komandan Satuan Resimen Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta menyerahkan santunan kepada pihak Panti Asuhan Bina Siwi Bantul berupa pakaian dan sembako seperti beras, sirup, mie instan, gula pasir dan lain-lain.

Kegiatan dibuka oleh ketua Panti Asuhan Bina Siwi dan dilanjut dengan tausiyah. Kegiatan semakin meriah ketika ditampilkan hiburan dari penyandang disabilitas, hiburan yang ditampilkan berupa nyanyian lagu islami yang diiringi musik yang dimainkan oleh para penyandang disabilitas.

Acara inti yaitu potong tumpeng, oleh Bapak Gatot selaku alumni SATMENWA UPY dengan Komandan SAT MENWA UPY dan diberikan kepada perwakilan Yudha 42 Gigih Padantya. “Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT.” Ujar Yahya Sidik Surtyanto.