Detail Berita Utama

SEA-TEACHER 8th UPY - Open Ceremony Mahasiswa Luar Negeri

SEA-TEACHER 8th UPY - Open Ceremony Mahasiswa Luar Negeri

Senin (5/8) lalu, 5 mahasiswa dari luar negeri yang mengikuti Program Seateacher Batch 8th UPY (Preservice Student Teacher Exchange Program in Southeast Asia) telah tiba di Universitas PGRI Yogyakarta. Kelima mahasiswa tersebut yakni Mary Grace A.Aladano, Princess Camille C.Asma, Benjamin Jose V.Rey III dari Universitas De Naga University, Philippines. Kemudian dua lainnya berasal dari Thailand, yakni Sarinya Keawruang dan Walee Kaewjaima dari Chiang Mai Rajabhat University, Thailand.

Acara tersebut disambut langsung oleh Rektor UPY beserta jajarannya sekaligus untuk melakukan Open Ceremony dan pengenalan kampus di Unit 1 dan Unit 2. Dalam kesempatan itu kelima mahasiswa juga berkunjung ke lab sejarah di Unit 1. “saya menikmati dan senang sekali berada di Indonesia dengan orang-orangnya yang ramah dan senyumnya. Saya bangga diberi kesempatan berada di UPY dengan lingkungannya yang nyaman dan keramah-tamahannya.”Ujar Benjamin, salah satu mahasiswa yang mengikuti Program Seateacher dari Ateneo De Naga University, Philippines. Rencanya kelima mahasiswa tersebut akan mengikuti Paracticum School dan Teaching Program masing-masing di SD dan SMP Mutiara Persada yang akan dilaksanakan selama satu bulan sampai pada tanggal 1 september 2019.

Mahasiswa dari luar negeri saat berkunjung ke Lab. Sejarah UPY

Sedangkan UPY mengirim 3 mahasiswa untuk mengikuti Program Seateacher Batch 8th ke luar negeri, terdiri dari 2 mahasiswa PGSD, yakni Ozza Tizara dan Kusna Yunita yang akan melaksanakan program Sea-Teacher ke Central Luzon State University, Philippines. Kemudian 1 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika, yakni Ilma Akida ke Don Mariano Marcos Memorial State University, Philippines.

Pelepasan 3 Mahasiswa FKIP UPY yang mengikuti Program Sea-Teacher Batch 8th ke Filipina

baca juga: http://upy.ac.id/berita/8-prodi-baru-memenuhi-kebutuhan-masyarakat