Detail Berita Utama

TIM AKSELERASI JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI (AJIB) BERSAMA PUSAT PUBLIKASI LPPM UPY MENYELENGGARAKAN WORKSHOP “WORK ANYWHERE WITH MENDELEY”

TIM AKSELERASI JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI (AJIB) BERSAMA PUSAT PUBLIKASI LPPM UPY MENYELENGGARAKAN WORKSHOP “WORK ANYWHERE WITH MENDELEY”

Tim Akselerasi Jurnal Internasional Bereputasi (AJIB) bersama Pusat Publikasi LPPM UPY menyelenggarakan Workshop “Work Anywhere with Mendeley pada Jum’at, 28 Februari 2020. Tujuan diselenggarakannya kegiatan workshop ini adalah untuk menambah wawasan dan meningkatakan kualitas teknis penulisan artikel ilmiah untuk jurnal internasional bagi dosen-dosen di lingkungan UPY. Kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen dari berbagai program sarjana di lingkungan UPY.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta mulai pukul 07.30 - 08.00, selanjutnya pembukaan kegiatan yang meliputi laporan kegiatan oleh Ketua Tim AJIB, Ibu Marti Widya Sari, S.T., M.Eng dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UPY, Bapak Dr. Ir. Paiman, M.P. Rektor UPY menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung setiap program yang dilakukan Tim AJIB untuk mendongkrak jumlah publikasi UPY, khususnya publikasi jurnal internasional bereputasi. Harapan beliau adalah dosen-dosen UPY dapat menghasilkan publikasi pada jurnal internasional bereputasi, yang akan berguna bagi dosen yang bersangkutan dan juga untuk lembaga, untuk dosen dapat digunakan untuk syarat kenaikan pangkat sedangkan untuk lembaga dapat membantu menaikkan peringkat UPY.

Bapak Purwoko, SIP saat menyampaikan materi Workshop di ruang Multimedia UPY

Kegiatan workshop Mendeley ini menghadirkan Bapak Purwoko, SIP sebagai narasumber. Beliau adalah Kepala Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Pada kegiatan ini, narasumber menyampaikan materi terkait teknik penulisan sitasi dan daftar pustaka menggunakan aplikasi Mendeley. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang fitur-fitur lain yang dapat dimanfaatkan melalui aplikasi Mendeley dan juga tanya jawab serta diskusi dengan para peserta. (Red-Tim AJIB)

Foto bersama Rektor UPY, Dr.Ir.Paiman,MP bersama Peserta Workshop

baca juga: http://upy.ac.id/berita/22-mahasiswa-upy-dapat-beasiswa-dari-bri