Detail Berita Utama

Universitas PGRI Yogyakarta Menerima Program Hibah PP-PTS, Siap Melesat Dan Bertumbuh Eksponensial.

Universitas PGRI Yogyakarta Menerima Program Hibah PP-PTS, Siap Melesat Dan Bertumbuh Eksponensial.

Tahun ini Universitas PGRI Yogyakarta kembali dipercaya oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi salah satu perguruan tinggi swasta penerima hibah PP-PTS atau Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta. Program hibah ini diberikan kepada kurang lebih 53 perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. Universitas PGRI Yogyakarta menjadi satu-satunya universitas penerima hibah ini yang berasal dari Yogyakarta.

Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat akhirnya pada tanggal 18-19 Mei 2019 lalu Universitas PGRI Yogyakarta diundang oleh KemristekDIKTI untuk mempresentasikan proposal pengajuan hibahnya. Presentasi berlangsung di Hotel Ciputra Jakarta selama dua hari tersebut. Tim Presenter Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) yang di pimpin oleh Bapak ketua Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta Armansyah Prasakti tampil mengesankan dan mampu meyakinkan tim reviewer dari KemristekDIKTI, Atas upayanya tersebut UPY dipercaya untuk mengelola hibah berupa peralatan laboratorium dengan total nilai sebesar Rp. 1,2 Miliar.

Hibah peralatan tersebut rencananya akan dialokasikan kepada program studi yang telah mengajukan yaitu Prodi Agroteknologi berupa perlaatan laboratorium pertanian, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berupa peralatan laboratorium bahasa digital dan prodi Teknik Informatika berupa perangkat komputer modern.

Diharapkan dengan adanya program hibah ini Perguruan Tinggi Swasta dapat meningkatkan daya saing bangsa melalui peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Sesuai dengan semangat UPY untuk bertumbuh secara eksponensial agar bisa menjadi universitas unggulan baik dalam skala nasional maupun internasional.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/macabre-media-belajar-menghitung-untuk-siswa-tunanetra-slb-negeri-1-bantul-hasil-kembangan-mahasiswa-upy