Detail Berita Utama

Universitas PGRI Yogyakarta Mewisuda 397 Mahasiswa

Universitas PGRI Yogyakarta Mewisuda 397 Mahasiswa

Universtas PGRI Sabtu (19/1/2019), mewisuda 397 mahasiswa tahun ajaran 2018/2019. Dari 397 mahasiswa ini, sebanyak 367 mahasiswa merupakan lulusan strata satu (S1) atau sarjana dan 30 mahasiwa merupakan lulusan progam Magister Pendidikan (S2).

Selain itu UPY juga melepaskan 46 mahasiswa Progam Pendidikan Profesi Guru (PPG) bersubsidi gelombang II TA 2018. Dari peserta sejumlah 48 mahasiswa PPG, 29 alumni PPG UPY telah diterima sebagai ASN (Aparat Sipil Negara) atau PNS pada tahun 2018.

Wisudawan/wisudawati progam S1 yang berhasil meraih prestasi tertinggi yaitu Novi Nur Laili, dari progam studi PPKn dengan indeks prestasi 3,96. Lulusan dengan masa studi tersingkat adalah Briten Pra Fitri, progam studi Manajemen dengan lama studi 4,1 tahun. Lulusan termuda Khairunnisa, progam studi sejarah usia 21 tahun dan lulusan tertua Ponima, dari progam studi PPKn dengan usia 48 tahun.

Sedang Wisudawan/wisudawati progam S2 yang berhasil meraih prestasi tertinggi adalah Desi Kusumawati, dengan Indeks prestasi 3,95. Lulusan dengan masa studi tersingkat, Sri Suraya dengan lama studi 2,5 tahun, lulusan termuda Ervita Dian Febriani, usia 23 tahun dan lulusan yang tertua adalah Ngadino, usia 57 tahun.

Dalam sambutannya Rektor UPY, Paiman, menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada para wisudawan/ti yang secara resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya. Tidak lupa juga ucapan terimakasih disampaikan kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan pendidikan tinggi di UPY.

“Bagi kami wisuda merupakan bukti keseriusan UPY dalam memberikn pelayanan terbaik terhadap kepercayaan para orangtua/wali, dan keluarga yang telah menyerahkan pendidikan putra/putri atau suami/istri kepada UPY “, ungkap Paiman.

“Wisuda merupakan awal dimulainya meniti kehidupan yang sebenarnya, bukan akhir pembelajaran, namun merupakan proses belajar langsung di Masyarakat, karena dunia terus berubah cepat, maka jangan terlena, terlewatkan belajar dan perubahan, serta kehilangan kesempatan”, lanjutnya.

Harapan dan doa juga disampaikan semoga dengan bekal kesuksesan meraih gelar akademik ini menjadi modal yang sangat berharga untuk mencapai kesuksesan berikutnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Acara Rapat senat dan Wisuda Sarjana UPY ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, Ketua APTISI Wilayah V Yogyakarta, Pimpinan PTS/ PTN di Yogyakarta, Kepala Dinas Dikpora DIY/Ketua PGRI DIY, Beberapa Pimpinan Bank, Ketua Pembina, Pengawas dan pengurus YP-UPY , Anggota senat dan Pejabat Struktural UPY, Ketua Alumni UPY (KAUPY), dan pimpinan organisasi kemahasiswaan UPY. Dalam acara ini, disampaikan juga orasi ilmiah oleh Agus Djoko Santoso, dosen Luar Biasa fakultas Tehnik UPY dengan judul “Optimalisai Perguruan Tinggi dalam Pembangunan : Sebuah Pemikiran Terhadap Pembangunan yang Holistik dan Terintregasi”.

 

https://www.bernas.id