Detail Berita Utama

UPY Kembali Menambah Doktor Baru

UPY Kembali Menambah Doktor Baru

Mengawali tahun 2019, kabar gembira kembali datang dari Universitas PGRI Yogyakarta. Pasalnya, telah dilaksanakan Ujian Terbuka sekaligus pemberian gelar doktor pada Dr. Setyo Eko Atmojo, M.Pd. di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta pada Rabu, 6 Februari 2019. Bertambahnya dosen bergelar doktor di Universitas PGRI Yogyakarta ini disambut gembira oleh berbagai pihak di antaranya oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Yogyakarta, Darsono, M.Pd.

“Ini adalah momen yang harus disyukuri dan semoga menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademika, utamanya dosen-dosen muda di UPY agar nantinya segera meraih gelar doktor,” ujar Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut.

Darsono menambahkan, bahwa perlu adanya dukungan dari segala sisi agar dosen-dosen muda terus berkarya dan termotivasi untuk merengkuh gelar doktor. Beliau juga mengharapkan akan ada terobosan-terobosan baru yang dimunculkan oleh para dosen bergelar doktor dalam mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya.

Dr. Setyo Eko Atmojo, M.Pd. meraih gelar Doktor (S-3) di Program Studi Ilmu Pendidikan, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau merupakan dosen pengajar di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Yogyakarta dengan latar belakang bidang ilmu pengetahuan alam.

Tidak dimungkiri, hampir semua dari mereka yang berprofesi sebagai dosen memiliki keinginan untuk segera meraih gelar doktor. Selain untuk memperdalam ilmu pengetahuan di bidang yang digelutinya, tentu gelar doktor memiliki prestise tersendiri bagi ia yang menyandangnya. Dosen bergelar doktor juga menjadi motor dalam pergerakan perkembangan suatu institusi pendidikan atau universitas. Melihat dari pentingnya memiliki banyak dosen bergelar S3, Universitas PGRI Yogyakarta terus memacu seluruh dosen-dosen di lingkungan unit kerjanya untuk segera mengambil studi S3 sesuai dengan bidang yang digelutinya. Hal tersebut juga dibarengi dukungan dari berbagai sektor salah satunya dengan program pemberian beasiswa S3 dari internal institusi.