Detail Berita Utama

UPY Menjalin Kerjasama Dengan BLPT DIY

UPY Menjalin Kerjasama Dengan BLPT DIY

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Kepala BLPT DIY Dra. Triana Purnamawati, MM dan Rektor UPY Dr. Ir. Paiman M.P

Di era globalisasi saat ini dan untuk menghadapi tantangan serta peluang menuju revolusi industri dengan SDM yang berstandar industri Nasional maupun Internasional. Universitas PGRI Yogyakarta yang mengusung semangat yaitu bertumbuh bersama-sama secara Eksponensial untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan UPY untuk menjadi salah satu kampus unggul di tingkat ASEAN dengan terus meningkatkan kualitas dan sumber daya diberbagai bidang. Salah satunya dengan adanya penambahan Prodi baru yaitu Teknik Industri setelah tahun lalu sudah membuka Prodi PG Paud dan Prodi PLB. Sedangkan untuk Teknik Industri akan mulai dibuka pada tahun ajaran baru 2019/2020 yang saat ini sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru.

Namun itupun tidak menutup kemungkinan akan ada fakultas ataupun prodi baru dalam beberapa tahun kedepan seperti yang disampaikan Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman M.P, bahwa saat ini sudah ada beberapa Prodi yang sedang dalam proses diantaranya ilmu kedokteran, elektromedis, biomedis, teknik sipil, arsitek, ilmu pendidikan otomotif, dan pariwisata. Dengan semakin tumbuh berkembangnya Universitas PGRI Yogyakarta, selain saling berkerjasama dan bekerja keras dari berbagai bidang akademik dan kelembagaan, bidang SDM, bidang kemahasiswaan juga alumni dan selain itu perlu meningkatkan kerjasama dari berbagai pihak terkait yang berkompeten.

Bahkan kedepannya Universitas PGRI Yogyakarta bersama Yayasan mempunyai program untuk mendirikan SMK Otomotif yang nantinya akan ada kontinuitas untuk melanjutkan pendidikan atau study di UPY. Berkaitan dengan beberapa hal tersebut Universitas PGRI Yogyakarta secara resmi telah menandatangani kerjasama dengan Badan Latihan Pendidikan Teknik Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka pendidikan untuk program teknologi otomotif fakultas kegururuan dan ilmu pendidikan, teknik rekayasa sipil, teknik arsitektur, dan teknik rekayasa elektromedis. Penandatanganan MoU kerjasama tentang penyelenggaran program latihan pendidikan teknik tersebut dilaksanakan pada senin, 4 februari 2019 di Kantor BLPT DIY.

Diharapkan dengan kerjasama tersebut baik dari UPY maupun BLPT dapat saling bersinergi, saling membantu dan saling mendukung untuk terus berupaya menciptakan dan menghasilkan SDM yang berkompeten dan siap bersaing dalam skala Nasional maupun Internasional.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/upy-kembali-menambah-doktor-baru