Detail Berita Utama

UPY Taekwondo Team Raih 3 Medali di Kejurnas Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang

UPY Taekwondo Team Raih 3 Medali di Kejurnas Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang

UPY Taekwondo Team berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (kejurnas) Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang, Jawa Tengah di GOR Pandanaran Wujil Semarang pada tanggal 27-28 April 2019 lalu.

Medali emas tersebut diperoleh mahasiswa UPY yaitu Anggit Dyan Syah Putra dari prodi Teknik Informatika, kemudian medali perak diperoleh Esau Bakker dari prodi Teknik Informatika. Sedangkan untuk medali perunggu diperoleh Nesi Veronika Dewi dari prodi PGSD. Dalam kejuaraan tersebut diikuti sekitar 500 peserta dari 10 Provinsi di Indonesia.

Kejurnas dengan piala bergilir kejuaraan Taekwondo Nasional perlu digelar rutin setiap tahun melihat potensi dan antusias masyarakatnya pecinta olah raga bela diri Taekwondo yang cukup pesat dan berprestasi, Menjadikan event kejuaraan Nasional dengan piala bergilir sanggup memotifasi atlet untuk semakin giat berlatih, terbukti banyaknya peserta Taekwondo tingkat pelajar mulai dari tingkat sekolah kanak-kanak, SD, SMP, SMA sampai tingkat Perguruan Tinggi yang berprestasi baik di kanca Nasional sampai Internasional semakin banyak pesertanya.

Dengan hasil yang diperoleh UPY Taekwondo team tersebut diharapkan mampu melecut semangat khususnya mahasiswa dan para atlet-atlet dari Universitas PGRI Yogyakarta untuk lebih giat, pantang menyerah dan untuk lebih berprestasi lagi kedepannya. Bahkan bukan hanya di bidang olahraga tetapi prestasi diberbagai bidang yang lainnya baik akademik maupun non-akademik.