Mahasiswa UPY Ikut Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-3 Merauke

Adalah Yahya Sidik setiawan, mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling angkatan 2015 menjadi salam satu Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-3 Merauke. Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-3 Merauke menyelenggarakan  nikah massal di 5 Distrik wilayah Kabupaten Merauke Papua pada tanggal 10-16 Oktober 2017.

Kegiatan nikah massal ini bekerja sama dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Merauke, bersama kepala kampung, kepala distrik dibantu Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/ Merauke. Tujuan dilaksanakan kegiatan Nikah Massal ini  untuk memenuhi persyaratan administrasi pembuatan surat akta lahir anak,  sehingga anak-anak tidak kesulitan untuk mendaftar sekolah, bekerja dan keperluan administrasi lainnya. Distrik-distrik yang mendapat perhatian  program Nikah Massal ini dengan  jumlah peserta yang terdaftar yaitu Distrik Jagebob 35 pasang, Distrik Sota 6 pasang, Distrik Elikobel 54 pasang, Distrik Muting 128 pasang dan Distrik Tanah Miring 26 pasang. Total jumlah peserta 249 pasangan yang mengikuti nikah massal.


 

Yahya Sidik setiawan mahasiswa UPY jurusan Bimbingan Konseling 2015 yang mengikuti ekspedisi Ekspedisi NKRI Subkorwil-3 Merauke.