Pengumuman Pembekalan PPL II Tahun 2016

PENGUMUMAN

A.013/UPPL-UPY/VI/2016

Diberitahukan kepada mahasiswa calon peserta PPL II

bahwa Pembekalan Mahasiswa untuk Prodi PBI, PBSI, Pendidikan Matematika, PKn, Pendidikan Sejarah

pelaksanaan Registrasi dimulai pukul 08.15 sampai 08.30 pintu akan ditutup.

 

NB: Pembekalan PPL II Mahasiswa wajib hadir, apabila tidak bisa

Hadir tidak akan diikutkan sebagai peserta PPL II

 

 

Jadwal Upacara Penerjunan PPL II Tahun 2016

PENGUMUNAN
No. A.013/UPPL-UPY/VII/2016





Dengan ini diberitahukan kepada mahasiswa Calon Peserta PPL II di Sekolah, bahwa :
Upacara  Penerjunan PPL II dilaksanakan pada :
Hari                  : Senin
Tanggal            : 1 Agustus 2016
Jam                   : 06.30 - Selesai
Tempat            : Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta



Yogyakarta, 22 Juli 2016
Kepala UPPL,



Drs. Gunawan Sridiyatmoko, M.Pd.
19670715 1996101004

 

Perubahan Jadwal Pembekalan PPL II Tahun 2016

PENGUMUNAN
No. A.013/UPPL-UPY/VII/2016




Dengan ini diberitahukan kepada mahasiswa Calon Peserta PPL II di Sekolah, bahwa ada perubahan jadwal pembekalan, yang semula pembekalan akan dilaksanakan tanggal 26-28 Juli 2016, diubah dengan jadwal baru sebagai berikut :

Prodi

Hari

Tanggal

Pembicara

Jam

PGSD

Senin

25 Juli 2016

Dra. IstiyatiChatarina, M.Pd

09.00-Selesai

BK

Kamis

28 Juli 2016

MGBK Kab. Bantul

09.00-selesai

PBI,PBSI, P.Matematika, P.Sejarah, PKn

Sabtu

30 Juli 2016

Drs. Suharji, M.Pd

09.00-Selesai


Demikian harap menjadikan maklum dan terimakasih.


Catatan:

Semua calon mahasiswa PPL II wajib mengikuti kegiatan pembekalan, apabila tidak mengikuti maka dianggap mengundurkan diri.

 

 

Yogyakarta, 21 Juli 2016


Ketua UUPL UPY,


 

Drs. Gunawan Sridiyatmoko, M.Pd.

19670715 1996101004


Tembusan:

Rektor Universitas PGRI Yogyakarta sebagai laporan

 

 

 

 

 

PERSYARATAN PENGAJUAN BEASISWA BIDK MISI UPY 2016

Apa saja syarat pendaftaran bidikmisi 2016 ?

Persyaratan untuk mendaftar tahun 2016 adalah sebagai berikut :

A. Persyaratan Umum :

1. Siswa SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2016,

2. Lulusan tahun 2015 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing perguruan tinggi,

3. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun.

4. Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria :

a. Siswa penerima Beasiswa siswa miskin (BSM) atau pemegang kartu Indonesia pintar (KIP) atau sejenisnya; atau

b. Pendapatan kotor gabungan orangtua/wali (suami/istri) maksimal sebesar Rp.3.000.000,00 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp. 750.000 setiap bulannya

5. Pendidikan orangtua/wali setinggi-tingginya S1 ( Strata 1 ) atau

Diploma 4;

6. Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi obyektif dan akurat dari Kepala Sekolah

7. Pendaftaran difasilitas untuk memilih salah satu diantara PTN atau PTS dengan ketentuan :

B. Persyaratan Khusus :

1. Kartu peserta dan formulir pendaftaran program Bidikmisi yang dicetak dari sistem Bidikmisi.

2. Siswa yang mencalonkan beasiswa bidik misi diutamakan yang memiliki prestasi akademik atau peringkat 1 sampai dengan 10 besar dari semester 1s/d 6

3. Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah.

4. Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

5. Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

6. Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

7. Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah.

8. Kartu Pengaman Sosial (KPS/BSM). (jika merupakan penerima BSM) Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala desa/Kepala dusun/Instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat.

9. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga.

10. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya.

11. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

12. Fotocopy Pembayaran pajak bumi dan pembangunan (PBB)

C. Pendaftaran bidikmisi dimulai pada tanggal bulan Mei 2016 dan ditutup pada bulan Agustus . (Info lebih lanjut hubungi BAAK bagian Beasiswa atau No.telp 087738899951)

D. Penyerahan Berkas Beasiswa Bidikmisi

Formulir dan semua berkas Dimasukan di Stofmap warna merah dan penyerahan berkas bidikmisi di BAAk bagian Beasiswa atau Saudara Titik Mulat Widyastuti, M.Si , Paling lamba tanggal 25 Agustus 2016.

 

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Informasi