UPY Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa UPY, Pusat Karir menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan (Entrepreneurial Management) dan Pelatihan Kewirausahaan dan Perencanaan Bisnis (Entrepreneurship and Businnes Plan). Acara ini berlangsung pada Rabu, 5 November 2014 dan Kamis, 13 November 2014. Pada saat yang bersamaan, Pusat Karir UPY menjalin kerjasama dengan i.BizCOACH. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Rektor UPY, Prof. Dr. Buchory MS, M.Pd dan Coach Edwin Indarto dari i.BizCOACH.

Pelatihan ini dihadiri oleh sebanyak 110 mahasiswa yang berasal dari 11 program studi di lingkungan UPY. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dibagi menjadi 22 kelompok agar dapat mengikuti kompetisi/lomba business plan. Dari 22 kelompok yang terbentuk, harus membuat proposal Business Plan dan akan diseleksi oleh tim Pusat Karir UPY menjadi 5 kelompok.

Dari 5 kelompok terbaik yang sudah lolos seleksi, wajib melakukan presentasi di depan tim Pusat Karir UPY yang akan diambil 3 kelompok pemenang dan berhak mendapatkan modal usaha dari UPY dan sertifikat. Selain itu, kelompok pemenang juga berhak mengikuti kegiatan pendampingan dari i.BizCOACH selama 6 kali sesi (3 bulan) dengan ketentuan 2 kali setiap bulannya. Pendampingan ini akan dilakukan pada bulan Desember 2014 hingga Februari 2015. Dengan kegiatan ini, diharapkan UPY dapat melahirkan wirausahawan muda baru yang produktif dan mandiri serta membentuk jiwa enterpreunership mahasiswa UPY.