Detail Berita Utama

TIGA TIM PKM UPY MENGIKUTI KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI DI UMY

TIGA TIM PKM UPY MENGIKUTI KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI DI UMY

3 Tim PKM Universitas PGRI Yogyakarta telah melaksanakan monitoring dan evaluasi dari kementrian riset dan teknologi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 2 Juli 2019. Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut diikuti oleh beberapa universitas yang terletak di sekitar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan 46 judul dari 5 bidang PKM. 46 judul PKM tersebut di monitoring dan di evaluasi oleh tim reviewer dari dikti, yaitu Dr.rer.nat I Wayan Karyasa, S.Pd, M.Sc dan Prof.Dr.Ir.Raden Roro Sri Bugiwati, M.Sc.

Universitas PGRI Yogyakarta mendapatkan kesempatan mempresentasikan 3 judul PKM Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiga judul tersebut adalah Kembang Desa (Penyuluhan Budidaya Teh Rumahan) yang dibimbing oleh Bapak Ir. Ardiyanto, M.Sc dari program studi Agroteknologi , Komat Baja : Alternatif Peningkatan Minat dan Prestasi Belajar Matematika Anak SD di Kampung Baca Temugiring yang dibimbing oleh bapak kintoko, S.Pd, M,Pd dari program studi Pendidikan Matematika, dan Macabre (Mathematics Card Braille) yang dibimbing oleh ibu Siska Candraningsih, S.Pd, M.Sc dari program studi Pendidikan Matematika.

Tim PKM Pengabdian Kepada Masyarakat mendapatkan urutan presentasi ke-18,19, dan 20 yang jatuh pada sore hari. Sore itu, audience banyak yang meninggalkan ruangan dikarenakan sudah menyelesaikan monitoring dan evaluasi. Namun, ketiga tim PKMM UPY tetap semangat mempresentasikan Kemajuan Program Kreativitas Mereka di hadapan reviewer dan audience yang tersisa.

Salah satu masukan dari reviewer adalah membuat hak cipta untuk karya yang di presentasikan saat monev pada tanggal 2 juli lalu. Semoga pembuatan hak cipta dapat terealisasikan dan harapan ke depan nya tim PKMM UPY dapat melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) untuk mengahrumkan nama UPY di kancah Nasional.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/universitas-pgri-yogyakarta-memwisuda-274-mahasiswa