Detail Berita Utama

Peringati Dies Natalies ke-58, UPY Ziarah ke Makam Para Pendiri

Peringati Dies Natalies ke-58, UPY Ziarah ke Makam Para Pendiri

Dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-58 Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) melakukan ziarah atau kunjungan ke makam para pendiri, mantan rektor dan mantan para pejabat pada senin (23-11-2020). Kegiatan tersebut di bagi menjadi dua tempat yakni di Wates, Kulon Progo yang di wakili oleh Rektor UPY (Dr Ir Paiman M.P), wakil ketua Yayasan YP UPY (Drs. John Sabari Msi), bendahara Yayasan (Hari Purnama SE MM) dan beberapa perwakilan dosen juga karyawan. Sedangkan untuk kunjungan ziarah di Kota Gede dan Tamsis diwakili oleh wakil rektor 1 (Ahmad Riyadi M.Kom), wakil rektor 2 (Saptaningsih Sumarmi M.M), wakil rektor 3 (M.Fairuzabadi M.Kom) dan juga beberapa dosen dan karyawan.

Dalam kunjungan ziarah tersebut jajaran rektor, yayasan, dosen dan karyawan UPY melaksanakan doa bersama dan tabur bunga di beberapa makam para pendiri, mantan rektor dan pejabat UPY terdahulu. Beberapa makam yang dikunjungi antara lain: Drs. Sjamsuar Mochtar SH di makam kuncen, Drs KRT Selahadiningrat (Sentolo), Drs H. Kusnun (Wates), kemudian Prof. Buchory di makam Nologaten, Doddy Soejono M.A di makam Condong Catur, dan Moh. Jumali di makam Pahlawan Kusumabrata.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun dengan tujuan untuk mendoakan arwah pendahulu agar memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT serta mengenang dan menghormati jasa para pendiri dan pendahulu agar semangatnya tetap membara dalam kehidupan civitas akademika UPY.

baca juga: http://upy.ac.id/berita/sambut-mahasiswa-baru-upy-gelar-pkkmb-secara-daring