Detail Berita Utama

SEBANYAK 356 MAHASISWA UPY MENGIKUTI PROSESI WISUDA MODEL DRIVE THRU

SEBANYAK 356 MAHASISWA UPY MENGIKUTI PROSESI WISUDA MODEL DRIVE THRU

Untuk kedua kalinya pada tahun 2020 ini, Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Kembali melaksanakan prosesi wisuda sarjana di Kampus Pusat Unit 1, Sonosewu, Yogyakarta, Sabtu (19/12/2020). Dalam prosesnya, upacara wisuda Periode l tahun akademik 2020/2021 dilaksanakan dengan menggunakan metode “Drive Thru” sama seperti wisuda periode lll yang dilaksanakan pada bulan agustus lalu. Mengingat masih berlangsungnya masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia. Pelaksanaan wisuda tersebut diikuti oleh sebanyak 356 wisudawan wisudawati dan di siarkan secara live streaming di youtube upyTV.

Dalam sambutannya, Rektor UPY Dr. Paiman, MP berpesan kepada seluruh wisudawan wisudawati, bahwa wisuda bukanlah tujuan akhir suatu pembelajaran, justru sebaliknya wisuda adalah awal proses pembelajaran di masyarakat. Diharapkan semua alumni UPY yang berkarya dapat mengedepankan sifat kejujuran untuk meraih kesuksesan dan kebahagian di masa kini dan masa depan,” ungkap Dr. Paiman, MP.

Wisuda model drive thru ini cukup efisien apalagi dimasa pandemi saat ini dimana panitia telah mengatur dengan protokoler kesehatan yang ketat dan tanpa kontak fisik, bahkan antrian mobil diparkiran sudah diatur oleh panitia sedemikian rupa untuk menghindari terjadinya kerumunan. Pada prosesi wisuda ini hanya butuh waktu kurang lebih 2 menit saat pelaksanaannya.

Menurut ketua panitia Wisuda periode l, Sunggito Oyama M.T, “wisuda ini dilaksanakan karena banyak permintaan dari para wisuda untuk tidak melaksanakan wisuda dengan sistem daring, mereka ingin wisuda tetap sepeti biasa, maka dari itu kita akhirnya memilih menggunakan model Drive Thru karena dengan model ini kita bisa menghindari kontak fisik dan kerumunan, bahkan kita juga sudah mengatur waktu dan nomer antrian para wisudawan wisudawati jadi kita tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat.”tandasnya.

baca juga: https://upy.ac.id/berita/peringati-dies-natalies-ke-58-upy-ziarah-ke-makam-para-pendiri